Monday, April 25, 2016

Kerja Di Kapal Pesiar - New Orleans


Melihat New Orleans karena bekerja di kapal pesiar.    


Salah satu keistimewaan kerja di kapal pesiar yaitu kita bisa plesiran dengan gratis, tis tis... heheheh, kali ini saya mau cerita sedikit tentang New Orleans, waktu itu saya ada di Carnival Conquest, sailing dari new orleans. Sangking senengnya jalan jalan, pasti nyempetin untuk keluar kapal, selain cuma untuk refreshing minum kopi, atau jalan jalan kemana gitu, biar cuma break sejam dua jam, seneng aja bisa duduk duduk di coffee shop misalnya sambil liat liat orang hahhaha...

Menurut Wiki New Orleans adalah salah satu pelabuhan utama di Amerika Serikat, sekaligus kota terbesar di negara bagian Lousiana. Lokasinya yang berdekatan dengan Teluk Meksiko dan sekaligus di muara sungai Mississippi menjadikannya sebuah hubungan yang bagus untuk perjalanan ke dan dari Amerika Selatan. Pada tahun 2009, Kawasan metropolitan New Orleans berpenduduk 1.235.650 orang sehingga dicatat sebagai kota metropolitan terbesar ke-46 di Amerika Serikat.

Sungai Mississippi membelah kota menjadi dua bagian. Dua danau besar, Danau Ponchartrain berada di utara kota, dan Sanau Borgne di sebelah timur.Di utara, kota ini berbatasan dengan Paroki Dt. Tamanny yang berada di seberang Danau Pontchartrain, di barat dengan Paroki St. Bernard, di selatan dengan Paroki Plaquemines, serta Paroki Jefferson di sebelah barat dan selatan.

New Orleans sebenarnya bukan menjadi tujuan wisata kebanyakan orang Indonesia, yang lebih memilih kota-kota besar di Amerika seperti Los Angeles, San Francisco, New York bahkan Miami, Florida. Beberapa alasan seperti tingkat kriminal yang cukup tinggi, rute badai tahunan, udara panas dan berbagai alasan lain, membuat banyak orang ragu untuk mengunjungi kota distate Louisiana ini.












yang ini photo dari google, abis saya ga punya photo keren kaya gini :D

Nah dari port kapal pas keluar kita bisa langsung plesiran di River Walk, segala macam ada disana, Restoran berjibun, dari makanan khas New Orleans sampe ke Chinesse Food ada, oh iya jangan lupa cobain donat khas New Orleans, mirip sama donat kampung kita, namanya Beignets kalo di kita kue bantal di gula tepungin hahahha...

oh iya, saya juga sempet liat festival carnaval Mardi Grass, wah seruuu dari anak anak main drumband sampe arak arakan mewah dengan segala pernak perniknya.


















Ketiga photo yang terakhir juga ambil dari google, sayang ga keingetan untuk ambil photo yang banyak, jadi cuma ada segitu, soalnya waktu berjalan cepat, jadi banyakan enjoy my time nya dari pada ambil ambil photo.

Yah semoga ada gambaran sedikit ya, Ayo ayo jelajah selagi muda, dengan cara anda sendiri tentunya.

0 comments:

HI!!



Share please kalau artikelnya menarik :) .

And terima kasih atas saran dan komentarnya, have a good day all. Langkah langkah kecil.

Post a Comment