Friday, April 28, 2017

Penyakit Kelainan Tiroid Pada Anak-anak



Cerita si hipertiroid dan si hipotiroid pada anak-anak.

 Hasil gambar untuk the tale of hyper and hypo

Hormon tiroid tidak hanya memainkan peranan penting terhadap orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak. Seperti kita ketahui hormon tiroid mempengaruhi metabolisme, sistem syaraf dan fungsi organ manusia. Oleh karena itu sangat penting untuk orang tua mengetahui dan memahami tanda-tanda dan gejala kelainan tiroid. Penting juga untuk diingat bahwa perawatan dan intervensi dini akan membantu menghindari masalah atau komplikasi jangka panjang.

Anak-anak yang didiagnosa dengan masalah tiroid sangat memerlukan dukungan orang tua untuk memastikan mereka minum obat secara teratur dan memahami kondisinya.

Perkenalkan, si Hipo dan si Hiper, Si Kupu-kupu tiroid.
Untuk mengetahui gejala gejala yang terkait dengan hipertiroidisme dan hipotiroidisme, bayangkan saja mereka sebagai kupu-kupu (dari bentuk tiroid yang seperti kupu-kupu), masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda.

  Ini si Hipo, si kupu-kupu lamban.
 
Hipo adalah si kupu-kupu biru, dia bergerak lamban dibandingkan teman-temannya dan tidak tumbuh secepat teman-temannya. Ia sering lelah dan terkadang lesu. Suhu tubuhnya dingin dan detak jantungnya lebih lambat dari kupu-kupu lainnya.

Dan ini si Hiper, Kupu-kupu yang sangat aktif dan suka gelisah.
 
Si Hiper adalah Kupu-kupu merah muda yang kurus yang terlalu aktif dan suka gelisah. Dia mudah tersinggung dan dan gampang kesal, sering lapar dan banyak makan, namun masih saja kurus.  




Lebih lanjut tentang hipertiroid pada anak-anak bisa Klik disini!

Lebih lanjut tentang hipotiroid pada anak-anak bisa Klik disini!


Sumber: Thyroid Aware of Merck.
https://www.thyroidaware.com/en/forparents.html

0 comments:

HI!!



Share please kalau artikelnya menarik :) .

And terima kasih atas saran dan komentarnya, have a good day all. Langkah langkah kecil.

Post a Comment