Monday, May 29, 2017

7 Kondisi Kesehatan Serius Yang Berhubungan dengan Kekurangan Vitamin D

7 Kondisi medis yang serius yang berhubungan dengan kekurangan vitamin D dan cara terbaik mendapatkan dosis harian "vitamin sinar matahari" ini.

 Vitamin D adalah salah satu vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa tetap aktif dan sehat. Dikenal sebagai vitamin "sinar matahari". Berasal dari paparan sinar matahari dapat membantu mempromosikan tulang yang kuat dan sehat. Tubuh kita juga membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium.
 Hasil gambar untuk vitamin d vitamin sun light
Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang menjadi kekurangan vitamin D adalah:
  • Bekerja long hours didalam ruangan
  • Polusi
  •  Menggunakan tabir surya/sun block ketika diluar ruangan. Yang ini agak rumit mengingat kita selalu diingatkan untuk menggunakannya agar mengurangi resiko kanker kulit.
 Jika seseorang kekurangan vitamin D, mereka akan dicurigai mendapatkan banyak masalah medis yang serius. Anak-anak bisa mendapatkan kelainan yang disebut rhakitis yaitu pelunakan tulang pada anak-anak karena kekurangan atau gangguan metabolisme vitamin D, magnesium, fosfor atau kalsium, berpotensi menyebabkan patah tulang dan kelainan bentuk. Selain itu kekurangan vitamin D juga dikaitkan dengan:

  1. Kanker usus besar
  2. Depresi
  3. Kanker prostat
  4. Kanker payudara
  5. Disfungsi ereksi
  6. Demensia
  7. Peningkatan resiko penyakit kardiovaskular

0 comments:

HI!!



Share please kalau artikelnya menarik :) .

And terima kasih atas saran dan komentarnya, have a good day all. Langkah langkah kecil.

Post a Comment