Thursday, May 11, 2017

HIDUP TIDAK SELALU ADIL DIMATA KITA

Hidup memang tidak selalu adil, Allah yang maha adil.

Setiap ujian yang Allah bagi pasti ada hikmahnya, dan Allah tidak akan membebani siapapun diluar kemampuannya. Mungkin menurut gue Allah ga adil banget ya, dosa besar apa gue sampe gue di kasih penyakit, dikasih susah dikasih sedih dll, tapi ga begitu ah, semua ada porsinya. Pasti ada banyak yang lebih susah dan berat ujiannya dari gw dan banyak juga, yang lebih ringan ujian hidupnya (tetep aja dalam konteks itukan menurut gue). Yang pasti semua di bagi sesuai dengan kebutuhan dan kekuatan masing-masing, semua pasti dikasih kelebihan dan kekurangan. 

Gue sekarang sih selalu liat the big picture. Yang penting ikhtiar dan tawakal, ya sunguh-sungguh dijalani aja semua usaha sesuai dengan kaidah ilmunya dan bersandar serta percaya kepadaNya. Sekali lagi semua ujian yang di bagi pasti ada hikmahnya, sebagai pelajaran untuk gue atau untuk menjadi gue yang lebih baik. Kalau udah usaha tapi ga berhasil, ya pasti ada yang salah dengan cara usaha gue, atau memang itu engga baik untuk gue, atau untuk orang sekitar gue, bisa juga kan? makanya belom di kasih berhasil sama Allah. Ga berarti gue orang jahat atau ga disayang Allah, tapi ada yang engga sesuai pastinya. Allah maha tau dan maha adil. Sebagai orang beriman, gue berusaha selalu percaya. 

Hasil gambar untuk hidup tidak adil menurut islam

When life is sweet, I say thank you and when life is bitter, I say thank you and grow. 

Itu yang bikin gue terus termotivasi dalam hidup, and  sometimes the bad things in life put me directly to the best thing... Gue terus inget aja if it doesn't open, padahal udah semua kunci yang gue punya gue coba, then it's not your door, that's it, 

Kalo mikir kaya gini, bisa jadi lebih santai kepala gue, ini pas lagi eling sih, hahahha, semoga selalu eling. Kalau pas eling gini, selalu coba inget semua kelebihan yang udah Allah kasih buat gue, sedikitnya gue bisa ikhlas karena lebih banyak banget nikmat yang sudah Allah kasih buat gue, belum bisa banyak ikhlas cuz I am only human, pengennya sih ga pernah sakit, ga pernah susah dan ga pernah sedih, tapi gue terus berusaha, what doesn't kill you makes you stronger.

Well... segini dulu curhatan gue hari ini, biar aga lega hati. I wish you all have a wonderful day and happy. Thank you for spending your time with me ya. Doa gue hari ini semoga kita selalu diberi kesehatan, kemudahan atau kekuatan, supaya kita bisa jalani hidup ini dengan ikhlas. Aamiin.


0 comments:

HI!!



Share please kalau artikelnya menarik :) .

And terima kasih atas saran dan komentarnya, have a good day all. Langkah langkah kecil.

Post a Comment